Manfaat Buah Langka Bisbul Untuk Kesehatan Tubuh

Buah langka ini masih berkerabat dengan buah kesemek. Memiliki daging berwarna putih dan buahnya memiliki bulu-buluh halus dan berwarna merah. Buah ini telah dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, lantaran buah langka memiliki nutrisi dan gizi yang tinggi. Maka tidak heran, banyak sekali orang yang berburu buah langka ini.

Buah mentega memiliki daftar nutrisi yang lengkap, yaitu protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, vitamin C, tiamin, serta riboflavin. Oleh karena itulah, banyak masyarakat yang memanfaatkan buah ini sebagai makanan untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain untuk menjaga kekebalan tubuh, berikut ini manfaat buah langka bisbul untuk tubuh kesehatan lainnya.

Manfaat Buah Langka Bisbul Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat-buah-langka-bisbul-untuk-kesehatan-tubuh

Menjaga kesehatan pencernaan
Serat yang tinggi pada buah bisbul berkhasiat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah supaya terhindar dari berbagai masalah kesehatan pencernaan, seperti: diare, sembelit, susah buang air besar, radang pada usus dan lambung, wasir, ambeien, dll.

Menjaga kesehatan mata
Vitamin A yang terkandung pada buah mentega (bisbul) dapat membantu Anda terhindar dari gangguan kesehatan mata seperti mata minus, silindris, katarak atau gangguan mata lainnya.

Menjaga dan merawat kesehatan kulit
Berbagai kandungan vitamin pada buah bisbul berkhasiat untuk menangkal radikal bebas serta membantu menutrisi kulit secara optimal. Sehingga, hal inilah yang membuat kulit Anda tampak halus, cerah, terhindar dari penuaan dini, mencegah kulit kering serta menjaga elastisitas kulit Anda.

Memperbaiki sel tubuh yang rusak
Protein pada buah bisbul berperan dalam membantu pertumbuhan sel-sel dalam tubuh, melakukan regenerasi sel serta memperbagi sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan.

Menjaga jantung tetap sehat
Kandungan kalium pada buah mentega dipercaya dapat membantu dalam merenggangkan pembuluh darah, mengurangi tingkat stress yang ada pada sistem kardiovaskular, serta menurunkan tekanan darah.

Meningkatkan kesehatan pernapasan
Dinegara asalnya, Filipina, buah ini sering dimanfaatkan sebagai makanan untuk meredakan batuk, sesak pada dada, serta asma. Hal ini dikarenakan buah bisbul memiliki berbagai vitamin serta mineral yang dipercaya dapat berkontribusi dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh.

Maka karena itulah buah bisbul sering dikonsumsi dan dicari karena manfaatnya banyak sekali. Namun, karena buah ini sudah termasuk kedalam buah langka sehingga saat ini sangat sulit untuk menemukan buah kaya manfaat ini. Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda, terimakasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s