Penyakit yang Bisa Diatasi dengan 10 Pereda Nyeri Alami

Saat tubuh mengalami nyeri, tindakan yang lazim Anda lakukan tentunya mencari pereda rasa nyeri atau sakit. Namun, peran pereda nyeri ini sebenarnya tidak benar-benar mengatasi penyakit, melainkan hanya meredakan sakit selama beberapa waktu saja. Sebelum Anda mengkonsumsi obat pereda rasa sakit yang bisa didapatkan di apotek atau toko-toko obat terdekat, tak ada salahnya Anda mencoba ramuan herbal, dan berikut ini beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan 10 pereda nyeri alami.

Gangguan Kesehatan yang Bisa Diatasi dengan 10 Pereda Nyeri Alami

Penyakit yang Bisa Diatasi dengan 10 Pereda Nyeri Alami

Jahe
Jahe sangat baik untuk kesehatan karena mampu membantu meredakan nyeri sendi dan otot. Hal ini juga dikarenakan jahe mengandung gingerol yang merupakan senyawa yang memicu pelepasan hormon pereda nyeri.

Cengkeh
Cengkeh dapat membantu meredakan sakit gigi dan gusi. Hal ini lantaran cengkeh mengandung senyawa eugenol yang bertindak sebagai penenang sehingga efektif meredakan sakit.

Cuka apel
Cuka apel mengandung asam malat dan asam tartarat yang dapat membantu proses pencernaan. Senyawa tersebut juga dapat mempercepat proses pemecah lemak dan protein serta mengosongkan perut sebelum makanan mencapai esofagus. Dengan demikian, senyawa dalam cuka apel dapat mencegah kondisi heart burn.

Artikel terkait: Obat asam lambung

Minyak bawang putih
Minyak bawang putih hangat mengandung sulfur dan selenium sehingga ampuh megnatasi nyeri akibat bakteri. Bubuhkn beberapa tetes minyak pada telinga yang terinfeksi selama 5 hari untuk membantu mengurangi sakit.

Semangkuk Cherry
Dengan mengkonsumsi semangkuk cherry setiap hari, maka dapat membantu Anda menyembuhkan sakit kepala. Karena buah cherry mengandung anthocyanin yang bertindak sebagai anti inflamasi.

Makan ikan
Jenis ikan seperti sarden, trout, tuna dan salmon mampu membantu Anda dalam meredakan masalah pencernaan dan radang usus. Selain itu, jenis ikan tersebut juga dipercaya mengandung zat anti inflamasi yang akan meningkatkan fungsi saluran pencernaan.

Yoghurt
Yoghurt kaya akan kalsium dan mineral yang dapat membantu Anda dalam menenangkan sistem saraf dan mencegah gejala pra-menstruasi.

Kunyit
Sudah tak asing dan tak heran lagi mengenai kehebatan kunyit dalam meredakan nyeri kronis seperti arthritis. Hal ini lantaran, kunyit mengandung curcumin yang menghalau bakteri penyebab timbulnya nyeri.

Oats
Siapa sangka ternyata oat yang bebas gluten mampu membantu mengatasi masalah kesehatan endometriosis yang merupakan suatu kondisi yang muncul ketika sedikit dinding rahim tumbuh di luar rahim sehingga menyebabkan sakit.

Artikel terkait: Makanan yang Membantu Meringankan Asam Lambung

Garam
Garam memiliki kandungan anti bakteri, anti inflamasi yang dapat membantu menyembuhkan infeksi di kaki. Caranya dengan merendamkan kaki dalam campuran air hangat dan garam, selain bagus untuk menyembuhkan sakit kaki, ternyata terapi ini juga bagus untuk proses detoksifikasi atau menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Nah, cara-cara diatas mudah sekali untuk dilakukan dirumah. Maka dari itu, jika Anda memiliki atau mengalami salah satu masalah kesehatan diatas, cobalah tips sehat dari kami dan rasakan khasiatnya. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| Penyakit yang Bisa Diatasi dengan 10 Pereda Nyeri Alami

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s